Senin, 19 Desember 2016

Fitnah ... Belajar dari Ibas Yudhoyono

Dari dulu, saya nggak suka sama Ibas Yudhoyono.
Tau Ibas, kan? Putra kedua dari mantan presiden kita, Bapak SBY.

Ssst, jangan mikir politik ya. I am too dumb to think about that. IQ saya terlalu tiarap untuk mikirin masalah politik.
Yang nggak saya sukai dari dia itu, PENAMPILANNYA!

Sejak awal kenal dia (cieeh, kenal ... padahal liat koran doang), saya mbatin. Ini anak presiden, horang kaya, kok penampilannya culun bener ya?
Rambutnya teplek lepek.
Bajunya tangan panjang, dan selalu dikancingkan sampai ke leher.
Wes ... not my type bener. (Duile Mak, emangnya mau naksir doi? Inget umur ...)

Bandingkan dong dengan Agus, kakaknya. Agus mah keren. Ya iyalah, pake seragam gitu lho!
Dalam hati saya membatin, kenapa ya? Kenapa harus lengan panjang? Kenapa harus dikancingin sampe ke leher? Kenapa nggak pake baju kece ala boyband? Kenapa rambutnya nggak dijabrik atau dijambul ala kekinian?

Lalu ... bisik-bisik tetangga pun dimulai.
Saya mendengar gosip, bahwa Ibas selalu tampil berlengan panjang, karena ada sesuatu di tubuhnya.
Bahkan, konon dia di kolam renang aja pake baju diving yang serba panjang.
Apa itu yang ada di tubuhnya?
Ssst ... katanya TATO!

Hoaaa, pantesan aja ya dia selalu menutupi tubuhnya.
Mulut saya pun mulai mencong kanan dan mencong ke kiri. Sibuk merumpi ke suami, ih anak presiden, anak tentara, muslim, kok tatonya penuh sebody?

Di antara lambaian bibir saya ke kanan kiri depan belakang mencong barat mencong timur, suami saya bilang.
"Jangan memfitnah orang!"

Saya ngeles dong, kayak bajaj di pengkolan.
"Ih, katanya memang gitu kok. Kata orang-orang lho, memang dia begitu. Kalo nggak, ngapain dia krukupan terus?"

Suami saya ketawa, "Orang tuh ya, kalau udah nggak suka sama seseorang, nyariiii aja aibnya. Parahnya lagi, sampai rela bikin fitnah. Hiiiy,"

Lalu, suami saya meminta saya buka google.
"Wes apapun deh, mau ke IG kek, mau ke mana kek, cari saja gambar Ibas Yudhoyono," perintah suami saya.
Saya pun capcus ke IG.

Oh la la ... ternyata di IG adaaaaaa foto2 Ibas pake celana pendek, pake T-Shirt lengan pendek, lagi nge-gym ama istrinya yang cantik, pake sepatu Nike yang keren, daaaan rambutnya kagak tepleeeek!

Hahahaha, duh dosa bener ya saya. Maafkan saya ya Mas Ibas sudah memfitnahmu meski pada suami sendiri.
BTW, lengan Mas Ibas mulus. Putih. Kagak ada tuh tato-tatoan. Tompel aja kagak ada.

Seriously, he looks gorgeous!
Mungkin perlu digemukin dikit, karena doi terlalu kurus. Tapi overall, dia ganteng juga. Kagak kalah sama Mas Agus.

Lalu, pertanyaan saya berlanjut ke suami.
"Kalo gitu, kenapa dia pake lengan panjang melulu ya? Dan dikancingin rapat-rapat? Trus rambutnya lepek?"

Ini jawaban suami.
"Itu masalah selera. Seleranya dia gitu, kok kamu yang ribut. Masih ingat kan 'de gustibus non est disputandum'. Masalah selera, masalah rasa, tidak bisa diperdebatkan,"

Ouw ... bener juga ya. Masalah selera. Kayak saya, kenapa saya suka pake baju warna gelap dibanding warna cerah. Kenapa saya lebih suka sepatu tali daripada sepatu tertutup. And so on.

Satu pelajaran yang bisa saya garis bawahi kali ini.
Jangan memfitnah!
Kamu boleh nggak suka sama seseorang, tapi JANGAN MEMFITNAH!


OK?



Makasih buat Mas Ibas, dan saya masih berharap suatu saat kamu tampil dengan gaya anak muda yang stylish bin keren :)

*disclaimer:
Ini bukan postingan politik, bukan postingan memuji keluarga Cikeas. Bukaaan. Saya cuma empet aja dengan cara-cara orang sekarang yang suka main fitnah dan hoax, padahal kebenarannya tidak seperti itu.
Mari, berpikir cerdas. Kita ini manusia, bukan monyet. Manusia punya akal budi, bukan napsu belaka.




14 komentar:

  1. Biasanya kita memang suka menjudge orang lain dari penampilan luarnya, ya Mbak. aku juga pernah gitu. Duh, jadi merasa bersalah deh.

    Postingan Mbak sekaligus self reminder buatku. Thx udah menginspirasi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Iya, aku kayak ketampar banget kemaren pas ngliat foto mas Ibas dengan kaos lengan pendek. Tadinya aku masih ngeyel aja mempertahankan gosip berdasarkan 'katanya'.

      Hapus
  2. Ho-oh Mbak, aku yo sok illfill sama rambutnya. Tapi lha yo wong selera, apalagi suami bukan sodara juga karena sama-sama turunane Nabi Adam, yo masa aku mau protes? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha yo, yang paling berhak ngurusi rambut e dia ya bojo lan ibuk e yo haha.

      Hapus
  3. iya tuh mba...saya pun kadang kebawa kepo pengen tahu kenapa begini begono padahal itu kan selera orang. Astaghfirullah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, istighfar bener. Malu aku, kayak ketampar.

      Nggak suka sama sesuatu sih sah-sah saja, tapi menebar berita bohong berdasarkan "katanya"?

      Hapus
  4. Hihi..saya dulu bingung kenapa pakai kemeja panjang aja dipermasalahkan.. Tapi ibundanya kan sempat membela ya? alhamdulillah lah kalau bersih..hihi.. Dan pesannya cici bener banget, jangan memfitnah. :)

    BalasHapus
  5. Si memo mbelanya dengan galak. Jadi orang2 semakin penasaran, kenapa galak bener.

    Iya, garis bawah tulisan ini adalah nggak suka sama orang sih boleh, tapi janganlah menyebar fitnah ttg dia.
    Pahala kita bisa ketransfer ke dia kan

    BalasHapus
  6. Dulu juga sempet penasaran waktu ada isu bertatto, sampai ngubek-ngubek google buat bukti. Tapi, belum ketemu foto berlengan pendek. Setelah itu mikir, emang anak presiden gak boleh bertato, kan suka-suka dia. Akhirnya berhenti deh cari buktinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di IG nya ada doi lagi main di pantai, lagi nge-gym dan lagi liburan :) berasa ditampar tampar deh saya.

      Hapus
  7. Aku langsung gugling ah ..mbak. soalnya aku mlh taunya bukan krn tatoan tp krn...itulah

    BalasHapus
  8. artikelnya lucu dan inspiratif mbak Dian :D

    BalasHapus

Happy blogwalking, my dear friends ^^